Arema Wajib Menang, Bontang Ingin Curi Poin

on Minggu, 19 Juni 2011
MALANG, BOLAmagz - Dalam laga terakhir kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, Arema Indonesia bertekad untuk menduduki posisi runner up. Karenanya, dalam laga lawan Bontang FC, Minggu (19/6/2011) di Stadion Kanjuruhan, Arema menargetkan wajib menang.
"Kita akan terapkan strategi bertahan lawan Bontang FC. Karena kita masih menyimpan laga final dengan Persija. Karena target Arema runner up, bisa meraih tiket ke AFC Cup," kata asisten pelatih Arema Indonesia, Joko Susilo, Sabtu (18/6/2011), saat jumpa pers di kantor Arema.
Lebih lanjut Joko mengakui, kekuatan Bontang FC tak bisa dianggap enteng. "Bontang FC, adalah tim yang diperhitungkan di ISL. Kita harus tetap berhati-hati. Apalagi target kita menang maksimal," akunya.
Ditanya apakah soal kondisi Manajemen Arema yang masih dilanda krisis finansil tak berpengaruh terhadap mental pemain? Joko mengaku tak ada pengaruhnya. "Soal itu tak ada pengaruhnya ke pemain," katanya singkat.
Sementara itu, kubu tim tamu menyatakan tekad mencuri poin dari Arema. Sejak 2007 lalu, anak asuh Fachri Husaini, tak pernah menang melawan tim kesayangan Aremania itu.
Yaya Sunarya, pelatih fisik Bontang FC, menegaskan bahwa kali ini adalah waktunya untuk menciptakan sejarah di Stadion Kanjuruhan. "Kita paham kekuatan Arema. Bukan tim yang mudah kalah. Namun, kita akan menciptakan sejarah, akan mencuri poin. Kalau bisa poin penuh," katanya.
Namun sayang kata Yaya, diperkirakan Bontang FC, tak bisa menurunkan pemain andalannya yang menjadi 'mesin gol' yakni Kenji Ichihara akibat mengalami cedera. "Tapi kita tunggu besok. Kalau masih belum sempuh, ya tetap tak bisa diturunkan. Kita sudah menyiapkan pemain lainnya," akunya.
sumber:Kompas
bisnis bareng duwi